5 Manfaat motret Landscape

Buat sebagian orang, memotret landscape tentu sangat menyenangkan. Tetapi buat sebagian yang lain, bisa menjadi sangat sulit dan membuat frustasi. Tapi sebenernya apa sih manfaat kita motret landscape? Well, mari kita lihat !

1. Menjadi sehat

Memotret landscape adalah kata lain dari bangun pagi. Setelah kita bangun pagi, langsung deh kita olahraga. Lho, kok olahraga? Iya, kan kita mengejar matahari (cailah..).

Kalau tidak buru-buru nanti kesiangan terus fotonya gak akan bagus lagi. Kan, otomoatis kita bakal lari ke spot yang kita mau foto. Tapi jangan naik motor ya, itu mah sama aja. Coba jalan kaki atau naik sepeda.

Bangun pagi sendiri itu pun sudah menjadi awal yang sehat.

2. Lebih bersyukur

Dengan melihat keindahan yang diciptakan olehNya, rasanya sangat tidak pantas sekali kita tidak bersyukur. Setiap kali diberi kesempatan untuk mengabadikan sebuah landscape yang indah, selalulah ingat untuk bersyukur.

Berterimakasihlah kepada Tuhan. Karena Tuhan-lah yang menciptakan segala sesuatunya, termasuk cahaya.  “Ya Rabb, izinkannya kami menikmati dan mengabadikan cahayamu di bumi ini, jadikanlah kami orang-orang yang bersyukur…”

 

3. Lebih menghargai alam

Memotret landscape, paling tidak kita telah sedikit berusaha untuk melindungi alam dari kerusakan. Saya yakin, kebanyakan orang-orang yang menyukai fotografi landscape adalah seorang yang mencintai alam ini.

Mudah-mudahan orang berfikir dua kali untuk merusak alam ini setelah melihat foto-foto kita yang indah, bukan malah sebaliknya.

Bawa sampahmu sendiri jika sedang berada dimanapun, dan buang di tempat yang seharusnya.

Tempatkanlah sesuatu pada tempatnya.

4. Lebih menghargai waktu

Pasti udah pada tahu bahwa cahaya terbaik dalam landscape hanya terjadi dalam beberapa saat. Ya, paling hanya 5 menit, atau bahkan kurang.

Kita tidak tahu apa yang terjadi dengan alam. Kita hanya bisa memprediksi, lalu memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

Begitulah kehidupan.

 

5. Menaikan mood

Lagi bosan di depan komputer? Pusing ngoding gak beres-beres? Atau tugas akhirnya lagi stuck? Cobalah sekali kali keluar pagi hari dan menyaksikan sunrise, bisa dipotret atau sekedar kita nikmati saja.

Kalau kata teman saya si mira, “percayalah, suasana pagi hari bisa menaikan moodmu”.

Tertarik motret landscape?  Coba tips motret landscape yang pertama dan yang kedua. Jangan lupa latihan terus ya!

 

(http://www.wiranurmansyah.com/5-manfaat-motret-landscape)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s